KABINET ASCABHINAYA SUKSES GELAR RAPBK TAHUN 2023

 Kabinet Ascabhinaya Koperasi Mahasiswa FEB UNAIR kepengurusan tahun 2023 sukses menggelar rapat Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBK) pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 09.00 WIB. Rapat ini dilakukan secara luring di Aula Soepoyo FEB UNAIR dan dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta rapat. 

 

RAPBK merupakan  merupakan agenda tahunan yang berisi kegiatan pemaparan sekaligus pengesahan berbagai kegiatan yang telah dirancang oleh setiap divisi dalam KOPMEB (Koperasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Universitas Airlangga mengenai penggunaan anggaran selama satu tahun kedepan. Kegiatan ini dihadiri baik dari pengurus, pengawas, dan anggota KOPMEB 2023. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginformasikan kepada pengurus, anggota, dan pengawas mengenai rencana kegiatan di dalam KOPMEB selama satu periode kepengurusan dan memastikan rencana kegiatan itu sudah sesuai dengan AD ART KOPMA FEB UNAIR, serta tak luput juga menginformasikan jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk melaksanakan setiap kegiatan selama satu tahun kedepan. Kegiatan ini berkaitan dengan SDG’s atau Sustainable Development Goals pada poin ke-4 yaitu Quality Education atau pendidikan bermutu, serta poin ke-16 yaitu piece, justice and strong institutions atau perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang kuat. Pada konteks tersebut yang dimaksud dengan pendidikan bermutu dalam tujuan ini yaitu capaian pendidikan yang berkualitas dan inklusif. Sedangkan yang dimaksud Dalam hal ini, KOPMA FEB UNAIR berperan dalam peningkatan jumlah pemuda dengan keterampilan yang relevan sesuai dengan bidangnya masing-masing bertujuan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. 

 

Acara RAPBK dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Airlangga, dan mars Koperasi. Dilanjut sambutan oleh Ketua KOPMA FEB UNAIR tahun 2023 yaitu Muhammad Maskur Fauzi, dilanjutkan dengan pembacaan AD ART oleh ketua dan wakil ketua KOPMA FEB UNAIR. Acara berlanjut hingga pemaparan agenda serta program kerja dari masing-masing divisi, mulai dari Badan Pengurus Inti, Sekretaris, Divisi Keuangan, Divisi Kominfo, Divisi RnD, Divisi Unit Usaha, Divisi PSDM, Divisi Humas, serta terakhir pemaparan oleh Pengawas KOPMA FEB UNAIR. Pada tahun ini, target dana yang dianggarkan sekitar Rp. 39.250.000 yang akan digunakan untuk kebutuhan program kerja maupun agenda yang akan dilaksanakan.

 

‘Acara ditutup dengan sesi foto bersama. Harapannya seluruh pengawas, pengurus, dan anggota KOPMEB dapat menjalankan program kerja yang sudah dirancang selama satu tahun kedepan berjalan dengan sukses dan lancar. 

 

#KabinetAscabhinaya

#MelangkahPastiBangkitkanKoperasi

#KopmaFEBUNAIR2023

#KopmebUnair 

#BravoKopma

#FEBSatu

#AirlanggaHebat

 

Hits 1672