MEGA PROKER KOPMA FEB UNAIR: KOPMAWEEK 2022 “Transformasi Menuju Koperasi Modern Berbasis Ekonomi Kreatif dan Berkelanjutan di Era Society 5.0

 

Rangkaian acara KOPMAWEEK tahun 2022 sukses digelar dengan membawa tiga sub-acara, diantaranya Youth Cooperation Seminar (YCS), Kopmeet, serta Lomba Essay dan Poster (Youth Cooperation Competition/YCC). Secara keseluruhan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara universitas-universitas di Surabaya yang berpartisipasi khususnya dalam bidang Koperasi mahasiswa, menambah pengetahuan mengenai perekonomian melalui materi seminar sekaligus sebagai wadah untuk menguji kemampuan mahasiswa untuk berpikir kritis khususnya tentang perekonomian.

Dimulai dengan Youth Cooperation Competition (YCC) yang dilaksanakan pada 22 Agustus sampai 12 November 2022 yang terbuka untuk masyarakat umum dalam mengikuti lomba essay dan poster. Pemenang YCC KOPMAWEEK tahun 2022, adalah sebagai berikut: 

Lomba Poster: 

  • Juara 1: Amelya Bintan Christian Dini (MAN 2 Tulungagung)
  • Juara 2: Syafilla Andhini (Universitas Airlangga) 
  • Juara 3: Yessy (Universitas Airlangga) 
  • Juara Favorit: Trisa Nia Amilia (SMK N 1 TUREN) 

Lomba Essay: 

  • Juara 1: Amrina Sholehati (UIN Salatiga) 
  • Juara 2: Nourul Kharomah (Universitas Indonesia) 
  • Juara 3: Denny Rahman (SMK N 1 TUREN) 

Selanjutnya, pengurus KOPMA FEB UNAIR adakan Koperasi Meeting pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 dengan tema “Peran Pemuda dalam Mentransformasikan Koperasi Tradisional menjadi Koperasi Modern di Era Society 5.0” yang bertempat di Aula Fadjar Notonegoro FEB UNAIR. Acara ini diikuti oleh koperasi mahasiswa se-Surabaya untuk melakukan Forum Group Discussion mengenai suatu isu yang berkaitan dengan tema yang dibawa. 

Rangkaian KOPMAWEEK 2022 ditutup dengan Youth Cooperation Seminar (YCS) dengan tema “Koperasi Era Society 5.0: Optimalisasi Peran Pemuda dalam Mewujudkan Transformasi Koperasi Modern” pada hari Rabu, 30 November 2022 via online melalui Zoom Meeting. Acara ini diisi oleh pembicara Dr. Andromeda Qomariah, M.M. selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur dan Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. selaku Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur. Acara KOPMAWEEK tahun 2022 berjalan dengan lancar dan diharapkan dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan semangat berkoperasi bagi pemuda serta menambah wawasan dalam menghadapi perkembangan zaman. 

 

#KabinetCakrawalaAsa

#KopmaFEBUNAIR2022

#KopmebUnair 

#BravoKopma

#FEBSatu

#AirlanggaHebat

 

Hits 511