STUDI BANDING KOPMA FEB UNAIR, KOPERASI SAE PUJON, DAN KOPMA PADANG BULAN UIN MALANG

 

Networking is not about just connecting people. It’s about connecting people with people, people with ideas, and people with opportunities. - Michele Jennae 

 

Hari Sabtu, 26 November 2022 KOPMA FEB UNAIR adakan studi banding koperasi yang bertujuan untuk menjalin hubungan kekeluargaan dengan koperasi lain, mendapatkan ilmu dan pelajaran dari koperasi lain, serta mencari solusi dari kendala yang dihadapi koperasi mahasiswa saat ini. Program kerja dari divisi humas ini berhasil membawa rombongan pengurus KOPMA FEB UNAIR ke tujuan pertama yakni Koperasi SAE Pujon. Disana, Bapak Suyono selaku Humas Koperasi SAE Pujon memberi penjelasan mengenai sejarah Koperasi SAE Pujon, bagaimana kegiatan operasional koperasi tersebut, apa tantangan terbesar yang sedang dihadapi, hingga bagaimana cara mereka survive dan dapat mengendalikan tantangan tersebut. Selanjutnya, diadakan sesi diskusi dan tanya jawab. 

Tujuan kedua, pengurus KOPMA FEB UNAIR melanjutkan perjalanan menuju UIN MALANG, hujan deras tidak menghentikan langkah kami sampai untuk pada tujuan. Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Koperasi dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing koperasi serta struktur organisasi, pengenalan pengurus, dan program kerja masing-masing divisi. Acara studi banding ini berjalan dengan lancar. 

Melalui studi banding koperasi ini, pengurus dapat meningkatkan pengetahuannya dalam dunia perkoperasian, bukan hanya dalam lingkup koperasi mahasiswa namun lebih luas dari itu, pengetahuan baru, wawasan baru, ide baru banyak didapatkan dari koperasi SAE PUJON.  Sehingga dengan ini dicapai Sustainable Development Goals yang ke-empat karena mencakup Quality Education yang berkaitan dengan berkembangnya softskills para mahasiswa. Dengan diadakannya Studi Banding Koperasi, juga menambah jalinan tali silaturahmi dengan pihak eksternal agar kedepannya dapat terjalin hubungan yang lebih baik. 

 

 

#KabinetCakrawalaAsa

#KopmaFEBUNAIR2022

#KopmebUnair 

#BravoKopma

#FEBSatu

#AirlanggaHebat

 

Hits 1463