TRAINING KOPERASI UNTUK MANAJEMEN KOPERASI YANG BERDAYA GUNA

1_FEED.png

Sabtu, 20 Agustus 2022 KOPMA FEB UNAIR gelar acara training koperasi siswa dan mahasiswa dengan tema “Penguatan Peran Manajemen Koperasi sebagai Strategi Untuk Mewujudkan Koperasi yang Berdaya Guna” secara online melalui zoom meeting. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada siswa SMP, SMA, dan Mahasiswa mengenai koperasi dan bagaimana cara mengkoordinasi suatu koperasi. Secara tepat waktu, acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Inti acara training koperasi adalah penyampaian materi oleh Bapak Moh Faisol Chusni, M.S.I selaku kepala Lembaga Pendidikan Perkoperasian (LAPENKOP) Wilayah Jawa Timur.

kolase foto web (3).png

Kegiatan ini berkaitan dengan SDG’s poin 4 yaitu pendidikan yang berkualitas. Dalam hal ini, KOPMA FEB UNAIR menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua. Dalam kegiatan ini dijelaskan mulai dari apa itu koperasi, bagaimana suatu koperasi dapat berjalan, tata niat koperasi untuk menolong, selain itu dalam koperasi juga sangat dibutuhkan partisipasi anggota dan profesionalisme manajemen yang tinggi dan rendahnya menyebabkan suatu koperasi dapat berkembang pesat, tidak berkembang, berkembang lambat, atau koperasi akan meninggal duniakolase foto web (4).png

Disamping itu, pengurus koperasi harus mampu berfikir cerdas dalam mengambil peluang-peluang yang ada dengan melayani kebutuhan para anggotanya mulai dari kebutuhan dasarnya, pemikirannya, gaya hidupnya, ide-idenya, dan spiritualnya. Pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen koperasi.

 

#KabinetCakrawalaAsa

#KopmaFEBUNAIR2022

#KopmebUnair 

#BravoKopma

#FEBSatu

#AirlanggaHebat

 

 

Hits 1749